Wednesday, March 01, 2006

What's the meaning of names ?

Ummi belum menerangkan arti nama-nama kalian matahari-matahari kecil ummi J Belumlah telat untuk diukir di blog ini, karena nanti saat kalian sudah pandai membaca, tentulah tulisan ini dapat kalian baca dan coba pahami.


Ummi akan mulai dari matahari ummi yang pertama, Aisyah Syahidatul Mumtazah,.mm..nama yang cantik secantik dirimu, Nak. Aisyah diambil dari nama isteri Rasulullah Muhammad SAW, putri dari shahabat Beliau Abu Bakar r.a, yang cantik, lincah, manja, dan cerdas, sama seperti dirimu nak. Syahidah berarti kesaksian dan mumtazah berarti sempurna, dengan harapan bahwa kesaksianmu atas Allah sebagai Tuhan, dan Muhammad sebagai Rasul , akan terus dengan sempurna kau bawa hingga akhir dunia. Indah bukan, Nak ? Tak sekedar indah untuk diucap tapi juga indah dan dalam maknanya. Di dalam nama itu ada konsekuensi yang harus ditanggung dan dipertanggungjawabkan, matahari ummi. Ummi harap jangan jadikan berat beban nama itu, tapi jadikanlah pedomanmu selalu untuk melangkah, karena itu hakikatnya doa.

Matahari ummi yang kedua, Hafshoh Kholishotul Mumtazah. Hafshoh, nama itu diambil dari nama Isteri Rasulullah Muhammad SAW juga, puteri dari Ummar Bin Khattab. Kholishoh artinya orang yang ikhlas dan mumtazah artinya sempurna. Dengan harapan bahwa kelak engkau akan jadi manusia yang punya keikhlasan sempurna dalam melakukan segala sesuatu hanya untuk meraih keridhoan Allah semata, dan hal tersebut pun akan engkau bawa pula sampai akhir dunia, Sayang.. Aamminn..


Jaga terus makna nama-nama itu dalam setiap detak jantung kalian ya Nak.., itu pula doa ummi dan abi untuk kalian, selalu…


Be our pray to Allah sweeties…

No comments:

Kusemat cinta berbalut doa di kedalaman samudera hati orang - orang terkasih.......