Saturday, December 26, 2009

Feeling Guilty

Pagi yang cerah untuk online. Buka Facebook. Inbox ada satu pesan. Wahh..ini pasti balasan dari temen yang kirim pesan kemaren.Buka ahh….!! Terkesiap…,ooohh…what kind of mess I’ve done hikss…, ada yang terluka karena diriku di facebook. MasyaAllah…sedih sekali, baru saja diriku mendapat teman baru, sudah kulukai perasaannya karena kekhilafan yang tidak aku sadari. Rasa bersalah itu trus menghantui….berlanjut hingga selesai sujud ku pada dhuha itu. Permintaan maaf bertubi-tubi kukirimkan pada teman baru ku itu. Harap-harap cemas, menunggu seperti apa reaksi beliau.

Sungguh, manusia itu gudangnya salah. Kita pernah terluka dan melukai orang lain baik sengaja atau tidak. Allah, hari Ini aku diingatkan kembali. Hari ini aku mendapat pelajaran berharga : Sebelum bertindak dengan lisan atau tulisan, pikirkan dulu baik-baik jauh ke depan apakah sekiranya hal tersebut patut atau tidak. Kadangkala hal sederhana dalam anggapan kita memberikan dampak yang tidak sederhana pada orang lain. Kecil menurut kita, besar menurut orang lain.Berpikirlah melalui perspektif orang lain, bukan keakuan yang dikedepankan. Ah…aku sendiri sering merasakan hal seperti ini. Terluka karena hal kecil yang dibuat oleh orang lain. Terlalu perasa. Cap itu yang diberikan suami untukku. Lalu setelah kejadian ini, aku tahu seperti apa rasanya. Betapa tidak adilnya aku.

Anyway, terimakasih Mbak..untuk mengingatkan. Seandainya pesan itu tidak ada, barangkali sampai detik ini aku masih merasa nyaman dengan kesalahan yang tidak kusadari itu.

(Teriring salam ukhuwah untuk mbak…
)

5 comments:

Nurhayati said...

Manusia tdk pernah luput dari salah...Tulisan ini membuat saya mengingat2 kesalahan apa yang telah saya perbuat pada orang2 yang pernah berinteraksi dg saya...terutama orang2yang paling banyak memberikan cintanya kepada saya.Makasih mBak..tulisannya..!!

Aku Synthia said...

bersyukur y mba Allah masih memberi kita kesempatan untuk selalu berintrospeksi diri sehingga tangga kehidupan kita naik lagi setingkat..salam kenal..synthia

Marshmallow said...

ya, sudah aku maafkan, yun.
lain kali jangan diulang, ya. :P

pakabar, sis?

Anonymous said...

hahay...yuni sayang.
manusia gudangnya salah dan dosa. maapin aku jg kl byk salah ya, yun.

betewe, piye kbr ppdsnya?

berba said...

iya mba..tulisannya bagus mengingatkan kita bahwa manusia gudang dosa dan khilaf

Kusemat cinta berbalut doa di kedalaman samudera hati orang - orang terkasih.......